Rabu, 02 April 2008

*) Kalkulator Penghitung Dampak Lingkungan

Xerox, perusahaan yang berbasis di Rochester, New York ini telah menyediakan kalkulator online untuk menghitung dampak lingkungan dan efisiensi dari alat cetak. Kalkulator online ditujukan untuk perusahaan agar bisa menetukan cara mengurangi dampak lingkungan dan pada saat yang sama juga menghemat biaya.

Kalkulator yang disebut Sustainability Calculator ini dapat diakses secara bebas di situs resmi Xerox. Kalkulator ini mengevaluasi lingkungan tempat printer atau mesin foto kopi itu berada lalu menghitung keuntungan yang dapat ditingkatkan lewat penggunaan kertas dan listrik serta limbah padat dan emisi gas yang dikeluarkan oleh printer atau mesin foto kopi tersebut.

Pengguna harus memasukkan nilai pada kolom-kolom yang telah disediakan dan menekan tombol untuk menghitung yang tersedia. Tersedia pilihan untuk menghitung daya, emisi gas, dan limbah padat yang dihasilkan.

Dari hasil penghitungan yang berbentuk grafik, perusahaan dapat mempertimbangkan langkah apa yang dapat diambil untuk meningkatkan efisiensi mesin cetak mereka sekaligus juga membuatnya lebih ramah lingkungan. (chw/roc)

By : Kapanlagi.com


0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP