Rabu, 02 April 2008

*) Hacker Remaja Bobol Jutaan Komputer

Seorang hacker yang baru berusia 18 tahun ditangkap kepolisian New Zealand karena terbukti menjadi otak kejahatan internet yang menelan kerugian sekitar US$ 20 juta. Diduga hacker yang bernama Owen Thor Walker telah menginfeksi sekurangnya 1,3 juta komputer di seluruh dunia.

Walaupun Owen mengaku bersalah atas 6 dari tuduhan kegiatan hacking ini, hakim Arthur Thomkins tidak bermaksud memenjarakan Owen. Beberapa tuduhan yang diakui Owen bisa membuat ia dipenjara sampai 5 tahun lebih namun hakim mempertimbangkan penyakit Asperger syndrome yang diderita Owen sebagai alasan tidak akan memenjarakan remaja ini. Asperger syndrome adalah salah satu jenis autis ringan.

Owen yang memakai nama online Akill berhasil mendesain virus yang tidak dapat dideteksi oleh anti-virus. Virus ini yang kemudian digunakan Owen untuk mencuri user name, password, dan nomor kartu kredit yang kemudian dipakai oleh hacker lain untuk melakukan tindak kriminal.

Orang tua Owen tidak pernah mengira bahwa putranya melakukan tindakan kriminal selama ini. Mereka beranggapan Owen sedang belajar membuat software. (kpl/roc)

By : Kapanlagi.com

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP